Halaman Terpenting!!!


Monday, February 5, 2018

Album Review : Just Blankets - Like Velcro

Musician : Just Blankets
Album : Like Velcro
Date Release : 13th October 2017
Publisher : Everything Sucks Music











Setelah diterpa hujan dan kedinginan untuk ampir waktu sebulanan ini #adaaa, kita akhirnya nulis lagi dan mencoba untuk eksis bin bertahan dalam keadaan dingin, basah, dan gaji makin menipis #Ck. Kali ini kita akan merepyu sebuah band asal Durham, Just Blankets. Bisa dibilang sebenernya kita udah ngamatin ni band dari EP an pertama kmarenan pas self titled nya dan mengenal ni band juga mungkin via shaer2 an nya abang2 Martha kmarenan. Sebenernya Durham sendiri memiliki jagoan2 laen sih untuk skena pop/punk nya tersendiri, sebutlah nama2 seperti T-Shirt Weather lalu No Ditching, Fashanu, Onsind, Martha.
Untuk perbandingan soundnya sendiri, sebenernya kalo ditarik dari Self-Titled EP kmarenan bisa dibilang EP ini merupakan sebuah loncatan ke depan buat bennya sendiri sih IMHO. Mengapa?? Let say EP kmaren sebenernya dieksekusi cukup bagus tetapi melodi dan songwriting di EP terbaru 'Just Like Velcro' terdengar jauh lebih baik dibandingkan EP kmarenan. Selaen vokal mbak Claire Swift yang emang well produced, tetapi aransemennya juga sih bisa dibilang lebih compact untuk EP terbaru ini.
Yang lebih menarik dan menyenangkan sebenarnya sih, terutama untuk skena dan ben UK sendiri, adalah warna musiknya yang bisa dibilang memiliki warna tersendiri kalo kita ngeliat ke tetangga antar samudranya, Amrik. Cukup menyenangkan setelah mungkin taunan kmarenan skena di UK sendiri gak terlalu menghasilkan banyak rilisan yang cukup kane untuk disimak dan rilisan dan beberapa rilisan akhir2 ini bisa dibilang jd start stone nya skena UK sendiri.
Secara garis besar EP ini memang cukup bisa dibilang harus ente dengerin sih apalagi ente emang yang doyanan dan cukup memperhatikan ben2 UK keren modelan The Spook School, Colour Me Wednesday, Milk Crimes, Sugar Rush, dan lain sebagainya. BTW EP ini dirilis dalam format 7" yang dirilis oleh labelnya abang Bear Trade, Everything Sucks Music, dan juga tersedia dalam format strimingan dan donlotan digital seperti bandcamp, spotify, dan juga iTunes.


Sites : 
Bandcamp - https://justblankets.bandcamp.com/
Facebook Page - https://www.facebook.com/justblankets
Twitter - https://twitter.com/justblankets

No comments: