Friday, May 18, 2018

Album Review : Xingfoo & Roy - Late To The Party

Musician : Xingfoo & Roy
Album : Late To The Party
Date Release : 1st April 2018
Publisher : Self-Released












Yak untuk repyuan telat lagi dikarenakan koneksi jaringan yang kian melemah dan meleot. Keknya gw butuh nyari jaringan yang lebih worthy dah haha! BTW dengan cukup berbahagia kita orang mw ngeripyu salah satu mini album dari trio twinkle emo yang pernah kemari dan maksud kemari adalah Tangerang gt, Xingfoo & Roy! Sebenernya mengetahui ben ini dari bapak Tomo rekah yang dimana katanya doi juga dibisikin sama temen2 Tapestry. Inget sih dl doski ngmng klo nyari algernonan di asia tenggara, coba dengerin Xingfoo & Roy hahay! Dan emang sih di samping orang2nya yang cukup menyenangkan, livenya emang worth to watch juga.
Bisa dibilang kalo dibandingkan sendiri dengan stuff2 yang ke belakangnya, EP terkini dari trio twinkle ini yang berjudul 'Late To The Party' terdengar lebih memuaskan dibandingkan satu EP dan full length sebelumnya. Bisa dibilang dari sisi komposisi musik dan juga song writing di EP ini, Xingfoo & Roy memang telah mengalami sebuah progress yang sangat signifikan sih, di mata ane secara personal ya!
Good part is mungkin kalo ente denger di materi album sebelumnya, ben ini mungkin sedikit meng-emphasize elemen2 post rock, bukannya gimana2 sih cuma mungkin di kuping kita secara personal aja sih, gw secara personal sih mungkin lebih suka songwriting dan komposisi di album ini. Bisa dibilang lebih straight forward dan juga melodi yang ada di album ini terdengar jauh lebih baik dan juga cukup menyenangkan untuk mendengar beberapa part di lagu ini yang terdengar singalongable! The coolest is when I heard that whistling part in the middle of the song. Shit man! This guy really know how to fucking blow it haha! I mean its the most awaiting part of the song. Sorry ITS FOR ME THEN HAHA! Tapi gak lupa juga sih riff2 twinkle dari mas Daniel Chan masih membahana dari part2 lagu yang ditulis. Yes they dont put aside the roots they've been on.
Overall, mini album ini sangat saya rekomendasikan dan mungkin akan jadi salah satu list tahunan saya. Silahkan mendengarkan!


Sites : 
Bandcamp - https://xfrmusic.bandcamp.com/
Facebook - https://www.facebook.com/xfrmusic
Twitter - https://twitter.com/xfrmusic

No comments: