Wednesday, June 13, 2018

Album Review : Panonaport - 4 Songs EP

Musician : Panonaport
Album : 4 Songs EP
Date Release : 5th September 2016
Publisher : Self-Released












Wehehe akhirnya posting juga pas mw lebaran itu juga dikarenakan koneksi internet yang kian sux kmarenan dan juga kemalasan yang melanda dan kian merajalela #duh. Dan untuk repyuan yang rasanya agak kaku ni jari pas mw nulis di atas notepad kita kali ini memiliki Panonaport! Yas mungkin nama doski di mata ente masih terdengar sangat asing di kuping ente. Ya soalnya namanya juga ben baru dan alhamdulillah si ni ben nemunya bukan pas kita browsing onlenan tetapeh pas kita kmarenan nongton gignya Muncie Girls hahay! Yak kebetulan juga doski maen sebagai opening act kmarenan. Dan emang ga bisa lupa juga sih pas doi maen kek energetic gt apalagi ngeliat pokalisnya jejingkrakan fren buset dah kita jadi minder am diri sendiri. Boro2 mw jejingkrakan, perut mw nekuk aje rasanya udh kek pengen dipeluk am juggernaut alias remuk!
Sebenernya untuk ukuran ben baru tersendiri, ni ben teritung gokil juga karena setelah ngeluarin satu self titled EP kmarenan yang dimana didistribusikan secara DIY sekali, ni ben itungannya sering maen juga di beberapa gig yang bisa dikatakan oke. Let say katakanlah beberapa festival musik DIY lokal dimana doski maen bareng beberapa ben2 oke kyk Shipyards, Summerman, Falls, dan lain sebagainya.
Secara musikalitas sendiri, bisa digambarkan sih klo musiknya doski secara appreance dan sound bisa dibilang unik... Kenapa?? Ya soalnya beda aja sih. Dan secara personal juga, kita juga keknya gak bisa melakukan deskripsi secara tepat, cepat, dan lugas #opooo. Ya kalo liat live performance nya sendiri, ni ben bener2 terlihat energetic sih dan cukup mengingatkan kita klo liat live performance macem ben melodic hardcore kek Lifetime. Tetapi untuk musiknya sendiri mungkin bisa ane deskripsikan, ya bisa dibilang untuk yang mencari sound2 early Spraynard, Yo Man Go!, atopun yang biasa dibilang orang banyak 'guitar worknya Phil di Latterman', ya insya Allah lah yang doyan musik2 Square Opposition Records pasti into banget sm ini band. Dan alhamdulillah hal tersebut kejadian juga sama eike #adaaa.
Untuk EP-nya sendiri, sebenernya seperti yang direveal oleh mata2 Radio Hey Ho! klo ni EP udah bais dan kalo mw dengerin ya adanya tinggal format digitalnya doang dah di bandcamp. Akhir kata juga selamat berlebaran dan selamat menikmati!


Sites : 
Bandcamp - https://panonaport-band.bandcamp.com/releases
Tumblr - https://panonaport.tumblr.com/

No comments: