Halaman Terpenting!!!

Thursday, April 5, 2018

Album Review : Happy Accidents - Everything But The Here And Now

Musician : Happy Accidents
Album : Everything But The Here And Now
Date Release : 16th February 2018
Publisher : Alcopop Records









Weeehhh... Lama juga ni webzine kaga diapdet yak! Yak namanya juga nyambi gan pasti ketiban2 mulu am kerjaan yang pastinyak... Dan gak kerasa juga nyambi sambil gawe nyambi juga donlotin album2 yahud. Dan kali ini agak seneng juga karena taun ini nampaknya daratan UK sana menghasilkan rentetan album yang sungguh layak untuk disimak. Salah satunya ya ini!
Full length terbaru dari aksi indiepunk UK, Happy Accidents. Agak membanggakan sih dan cukup berekpektasi via single kmarenan yang pas dirilis am ni pra album rilis. Kenapa?? Karena bisa dibilang di album ini yang menarik adalah si mbak Phoebe porsi bernyanyi dan penulisan lagunya bertambah... Dan adalah sebuah keputusan baik sih ketika satu band tidak mensentralisir mengenai produksi materi. Jadi pandangan positipnya sih jadi satu band tuh kek mendorong individu yang ada di dalemnya untuk berkembang sih.
Sebenernya untuk kualitas sendiri, bisa dibilang Happy Accidents telah ngebelokin kita sih. Karena bisa dikatakan untuk full length kmaren yang dimana pas denger EP dan singlenya agak berekpektasi tinggi dan meleot pas denger full length pertama kmaren haha! Dan alhamdulillah di full length kedua ini bisa dibilang telah membelokan persepsi kita dari kekecawaan dari full length pertama kmaren. Untuk produksi sound sih bisa dibilang udah manteplah dari full length awal bisa dibilang. Nah yang perlu dikasih highlight adalah songwriting nya sendiri sih yang dimana keknya ni band jauh lebih baik ketimbang album pertama kmaren. Analisa sotoy kita adalah kalo ni band nampaknya mengalami sebuah unanalyzed pressure yang dimana wajar sih karena menulis untuk full length itu akan jauh lebih berat bebannya dibandingkan EP sendiri. Ya kalo EP bisa dibilang, kita mw nulis materi yang compact untuk EP sendiri masih ketaker. Terutama untuk orang yang istilahnya baru ngeband dan juga ngerilis lagu sendiri. Nah stage baru dihadapkan ketika sebuah band menulis untuk sebuah full length. Pasti akan dihadapkan dari pressure yang dirasakan ato tidak sih bisa dibilang. Di album 'Everything Now and Then', Happy Accidents nampaknya udah mulai 'menguasai permainan' dan emang sih mereka udah lebih loosen up untuk pressure full length sendiri. Di sini songwriting mereka kembali mengancam dan mungkin apabila anda mendengarkan ni band dari era EP 'Not Yet Jaded' NAH materi mereka di album ini bisa dikatakan energinya kembali sih! Juga di departemen songwriting dan juga olah vokal ada mbak Phoebe yang mulai mengisi space2 di beberapa lagu dan juga backing vocal yang cukup manis pak!
Kembali untuk full length yang kedua diproduksi oleh the almighty Alcopop Records dalam format CD dan juga vinyl. Nah kalo gak mw ngoyo ada di platform2 digital seperti bandcamp, spotify, dan lain sebagainya. Alhamdulillah ni album heavy rotation di playlist kita hahay!



Sites :
Bandcamp -
 https://happyaccidentsuk.bandcamp.com/
Facebook - https://www.facebook.com/happyaccidentsuk/
Twitter - https://twitter.com/HappyAccidentzz

No comments: